Thursday, October 9, 2008

Menjalankan Bisnis



Banyak orang ingin menjalankan bisnis, mungkin tertmasuk anda....tapi pertanyaan yang selalu muncul dibenak adalah apakah saya mampu, saya tidak punya modal, saya tidak punya bakat, saya tidak punya talenta. Pertanyaan yang wajar bagi semua orang, tapi apakah dengan mengeluh kita akan berhasil ?..Saya yakin 100% TIDAK !!. Pertanyaan negatif tadi bisa membunuh motivasi kita untuk maju. Seperti apa sih menjalankan bisnis yang enak ? Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan :

1. Jalankan bisnis yang sesuai dengan hobi kita. Apabila kita menjalankan bisnis sesuai dengan hobi, pasti kejenuhan akan berkurang dan yang pasti kenikmatan berbisnis bisa kita rasakan.

2. Jalankan bisnis sesuai dengan kemampuan kita. Gak ada salahnya kita menjalankan bisnis mulai dari bawah. Dari hal yang kecil sampai yang paling besar. Ini untuk mengurangi resiko rugi, disamping itu kita akan ditempa dengan pengalaman sejak kita berbisnis dari nol

3. Jalankan bisnis Dengan hati. Artinya berbisnis itu harus dengan itikad yang baik, lakukan sama seperti kita menjalin persahabatan, cinta kasih yang tulus terhadap orang yang kita sayangi.

3 hal ini sebenarnya cukup mudah dijalani tapi sifat masing-masing pribadi bisa merusak metode kita dalam menjalani bisnis.